Cara Pendaftaran SBMPTN 2014 Secara Online dan Pembayarannya

Tata Cara Pendaftaran SBMPTN 2014 Secara Online beserta pembayaran dan pengisian borang SBMPTN 2014. Pendaftaran online SBMPTN berikut tata caranya. Bagi calon mahasiswa baru masih punya kesempatan untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) .Tata Cara Pendaftaran Online SBMPTN, pendaftaran akan dibuka pada bulan Mei 2014.

Di bawah ini hanya info pendaftaran SBMPTN 2013 tahun lalu. Untuk mendapatkan updatean terbarunya bisa pantau blog ini atau dengan tekan tombol Ctrl + D nanti akan tersimpan di computer dan bisa di buka sewaktu di perlukan.

Calon mahasiswa baru (maba) harus membayar biaya pendaftaran ke Bank Mandiri, via teller atauATM, internet banking atau SMS banking. Calon peserta akan mendapatkan Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan PIN dari teller atau bukti transaksi jika melalui ATM, SMS Internet Banking, setelah membayar biaya pendaftaran.

Biaya kelompok ujian Saintek atau Soshum Rp175.000,00, sedangkan untuk kelompok ujian Campuran sebesar Rp200.000,00. Biaya seleksi untuk ujian keterampilan Rp150.000,00 per jenis ujian keterampilan. Jika dalam suatu daerah tidak ada kantor pelayanan Bank Mandiri, maka biaya seleksi dapat dibayarkan melalui Kantor Pos setempat atau ATM Bersama. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada menu situs resmi SBMPTN di Tata Cara Pembayaran.

KAP dan PIN yang diterima sebagai kode masuk saat membuka laman pendaftaran di ujian.sbmptn.or.id. untuk pengisian data. Di sana calon peserta mengisi data pada formulir online seperti program studi dan tempat ujian, pengisian data personal serta informasi lain yang dibutuhkan.

Peserta pada akhirnya dapat mencetak bukti pendaftaran online yang akan digunakan pada saat ujian nanti.
Khusus untuk peserta Bidik Misi yang belum mendaftar atau sudah mendaftar namun dinyatakan tidak lulus ketika SNMPTN, dapat mendaftar SBMPTN tanpa harus membayar biaya seleksi. Bagi mereka yang dinyatakan lulus SNMPTN namun hendak mendaftar SBMPTN, yang bersangkutan harus tetap membayar biaya seleksi. Namun menurut pihak kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), kelulusan yang sudah diterima lewat jalur SNMPTN itu digugurkan dahulu, bagaimana untuk pendaftaran sbmptn online 2014, kita tunggu saja di situs resmi di sbmptn.or.id.

Dibawah ini ada informasi mengenai bagaimana cara mendaftar sbmptn.Caranya sangatlah mudah...anda bisa menemukan sedikatcara dengan membaca semua panduan disini. Dari langkah awal pembayaran di bank dan prosedurnya. Sedikit prosedur tentang cara mendaftar SBMPTN 2013.

Langsung saja inilah prosedur dari pendaftaran SBMPTN 2013 secara Online



Contoh Pembayaran SBMPTN 2013 Cara Awalnya adalah disini:

  1. Langkah pertama anda untuk daftar di SBMPTN 2013 yaitu membeli PIN untuk akses ke SBMPTN 2013. Pin ini bisa anda beli di Bank mandiri, baik secara tunai, lewat atm ataupun lewat internet banking Bank Mandiri, Jika Anda tidak mempunyai rekening bank mandiri maka anda bisa membeli pin ini secara tunai di bank mandiri untuk caranya silahkan tanya ke bank mandiri dan tanyakan kepada satpamnya prosedur pembelian pin SBMPTN 2013, dibawah ini adalah contoh pengisian.
  2. Setelah Melakukan Pembayaran Anda Akan mendapatkan Sebuah Pin ( Kode Ases) dibawah ini Adalah contohnya.
  3. langkah ke 2 adalah kunjungi halaman resmi Ujian SBMPTN 2013, Ingat Halaman Resmi dari Pendaftaran SBMPTN 2013 adalah https://ujian.sbmptn.or.id/ nah di web inilah kita akan mengisikan data-data penting diri kita yaitu Pertama adalah pin yang kita beli dan mengenai identitas kita saat ini berikut adalah tampilan web resmi SBMPTN 2013.
  4. Setelah mengisi semua ID klik Login, nah setelah itu baru anda mulai mengisi data anda sesuai dengan kenyataan, di halaman inilah anda bisa memilih Jurusan Dan memilih PTN yang akan dituju.


Dibawah ini ada sedikit informasi mengenai cara pendaftaran SBMPTN 2013 .Biaya Seleksi Ujian Tertulis dan Keterampilan

  1. Biaya seleksi peserta SBMPTN ujian tertulis untuk kelompok ujian Saintek atau Soshum sebesar Rp. 175.000,00, sedangkan untuk kelompok ujian Campuran sebesar Rp 200.000,00.
  2. Biaya seleksi untuk ujian keterampilan sebesar Rp 150.000,00 per jenis ujian keterampilan.
  3. Biaya seleksi dibayarkan ke Bank Mandiri. Jika dalam suatu daerah tidak ada kantor pelayanan Bank Mandiri, maka biaya seleksi dapat dibayarkan melalui Kantor Pos setempat atau ATM Bersama.
  4. Biaya yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.


Prosedur Pembayaran
Pembayaran SBMPTN 2013 menggunakan menu Pembayaran Pendidikan, jadi siswa ataupun pembayartidak perlu mencantumkan nomor rekening SBMPTN, karena sudah otomatis muncul pilihan pembayaran di channel Bank Mandiri. Pembayaran dapat dilakukan melalui channel berikut:

  1. Mandiri Internet
  2. Mandiri ATM
  3. Mandiri SMS
  4. Cabang Bank Mandiri
  5. Kantor Pos, atau Kliring/RTGS, atau ATM Bank lain berlogo ATM Bersama, Link & Prima (hanya untuk daerah yang tidak terdapat cabang maupun ATM Bank Mandiri)
Itu tadi pendaftaran SBMPTN 2013 kamarin. Silahkan tnggu Updatean terbarunya untuk informasi SBMPTN 2014.