SBMPTN : Cara Cek Hasil Pengumuman SBMPTN 2014

Cara Cek Hasil Pengumuman Kelulusan SBMPTN 2014 - Kerap ditanyakan oleh peserta tes SBMPTN 2014 adalah langkah-langkah dan Cara Cek Hasil Pengumuman SBMPTN 2014 di situs resmi SBMPTN-nya karena memang cukup dimaklumi bagi mereka yang masih kebingungan dalam melakukan itu sehingga disini saya mencoba memberikan panduan lengkap mengenai Cara Cek Pengumuman SBMPTN di Situs Resmi sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh adik-adik calon mahasiswa 2014 semuanya.

Namun poin yang paling penting sebelum melakukan itu semua adalah mengenali alamat url dari web resmi tempat pengumuman SBMPTN dimuat yakni SBMPTN.or.id atau jika sebelumnya adik-adik mendaftar sendiri proses pendaftaran menjadi peserta SBMPTN 2014 maka untuk pengumuman SBMPTN 2014 akan dimuat juga di url tersebut pada halaman tertentu.

Oke langsung saja tanpa perlu berpanjang lebar lagi disini kami berikan beberapa mudah dalam Cara Cek Pengumuman SBMPTN di Situs Resmi SBMPTN.or.id berikut ini

  1. Masuk terlebih dahulu ke situs resmi SBMPTN 2014 di SBMPTN.or.id atau jika ingin yang lebih praktis kami telah berikan link alternatif yang juga terkoneksi ke server resmi web SBMPTN 2014 dimana pengumuman itu dimuat.
  2. Jika berhasil masuk pastikan semua konten terbuka dengan sempurna sebab jika tidak kemungkinan tengah terjadi kendala dari server web pengumuman SBMPTN 2014 yang dimuat.
  3. Setelah semua terbuka ada kolom tempat memasukkan nomor registrasi dan tanggal lahir lalu klik tombol 'lihat hasil', tunggu beberapa saat jika semua prosedur telah dilakukan dengan benar maka hasil kelulusan Pengumuman SBMPTN di Situs Resmi SBMPTN.or.id yang diinginkan akan segera diketahui.


Jika pengumuman SNMPTN 2014 sudah keluar namun tidak termasuk nama yang lulus di dalamnya maka adik-adik calon mahasiswa tak perlu berkecil hati yakni segera dapatkan informasi mengenai kapan jadwal dibukanya penerimaan siswa baru melalui jalur SBMPTN 2014 atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri.
Pengumuman SBMPTN 2014

Setiap jalur yang ditempuh tentu akan mempunyai kelebihan dan kekurangan sistem penyelengaraannya begitu juga pada penerimaan SBMPTN 2014 yang secara singkat kelebihannya dibuka secara umum artinya semua bisa mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam seleksi ini secara online lalu kekurangannya sendiri karena sistem dibuka untuk umum maka sudah tentu peminatnya akan banyak sekali sedangkan kuota yang akan diterima hanya beberapa orang saja.

Ya misalkan pada tahun lalu dari seribu pendaftar hanya memperebutkan lowongan kurang dari 10 kursi saja yang nantinya akan dinyatakan lulus dan bisa belajar di perguruan tinggi negeri impiannya, so artinya persentase kelulusan tidak sampai 1% dan butuh kerja keras yang ekstra untuk mencapainya.

Selanjut disini kami akan berikan pengumuman SBMPTN 2014 tentang hasil kelulusan yang dari tahun ke tahun telah dibuka secara online namun berdasarkan pengalaman yang lalu ada beberapa kendala yang kerap terjadi saat pengumuman hasil tes SBMPTN dipublikasikan, antara lain

  1. Hasil pengumuman SBMPTN 2014 yang akan diakses mengalami gangguan server, ini disebabkan banyaknya peserta yang akan mengecek hasil pengumuman tersebut.
  2. Pemicu utama dari gangguan yang terjadi adalah saat atau waktu pengumuman untuk semua perguruan tinggi yang menjadi penyelenggara tes SBMPTN 2014 dilakukan secara serentak se-Indonesia.
  3. Hal terbaik untuk bisa segera mengakses hasil kelulusan yang ada dalam pengumuman tes SBMPTN 2014 adalah dengan mencobanya terus berulang kali.


Selanjutnya bagi yang masih kurang mengerti atau belum jelas dengan beberapa penjelasan diatas maka kami sarankan untuk langsung mempraktekkan nanti pasti akan bisa mengaksesnya. Semoga di terima di SBMPTN 2014 ini.